Kata Kata Sindiran

Kata Mutiara – Kata kata sindiran merupakan salah satu cara dalam mengungkapkan emosi dan unek-unek yang kerap dimuntahkan di media sosial yang akan berbuntut panjang.

Pernahkah Anda menemukan sebuah gambar di sosial media yang bermaksud menyindir seseorang. Hal tersebut tampaknya lumrah dilakukan oleh pengguna social media yang ingin menunjukkan ekspresinya pada orang yang dianggap telah menyakiti hatinya. Hanya saja, kata kata sindiran di media social terkadang memiliki kata-kata yang kurang sopan dan arti yang dianggap kurang baik. Perilaku sindir menyindir di media social tak jarang memicu perselisihan yang lebih jauh lagi seperti perang di media social. Kata-kata yang mengandung sindiran akan dibalas dan terus dibalas sehingga menyebabkan pertengkaran di kedua belah pihak.

Bahasa sindiran sebenarnya telah dipelajari ketika kita sekolah dalam pelajaran bahasa Indonesia. Bahasa sindiran merupakan salah satu jenis majas sindiran yang terbagi menjadi beberapa jenis seperti majas sarkasme untuk bahasa sindiran langsung dan kasar, majas ironi yang menyatakan kebalikan dari fakta yang ingin kita sindir dan sinisme yang merupakan sebuah ungkapan sindiran yang bermaksud melecehkan pikiran atau ide seseorang. Kemudian ada majas satire yang merupakan perpaduan antara sarkasme dengan ironi dan parody dan yang terakhir adalah majas innuendo yang merupakan sindiran yang dimaksudkan untuk mengecilkan sebuah fakta. Kata kata sindiran dari berbagai majas tersebut sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari.

Terkait dengan fenomena di media sosial dimana setiap orang bebas untuk mengemukakan pendapat memiliki efek yang kurang baik terhadap akhlak dari generasi muda. Tampaknya media social telah menjadi tempat ‘muntahan’ dari segala unek-unek yang mereka rasakan. Tak jarang kata kata sindiran keluar melalui status atau gambar display picture yang menggambarkan isi hati mereka. Tampaknya hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan apabila ada sebuah perasaan yang mengganjal hati mereka. Tak jarang kata-kata yang terucap memiliki makna dan kalimat yang cukup kasar untuk dikonsumsi oleh publik, bahkan lebih jauh dibandingkan dengan Kata Kata Motivasi Dari Kartun Anak Anak.

Bahkan baru-baru ini telah tersiar kabar di kalangan selebritis yang notabene adalah ibu dan anak yang saling sindir di media sosial. Hal tersebut merupakan hasil dari pengaruh dari kebebasan berpendapat di media social yang akhirnya disalah artikan menjadi tempat pembuangan keluh kesah. Kata kata sindiran dapat kita bagi menjadi dua jenis yaitu sindiran yang halus serta sindiran yang kasar. Kami akan memberikan Anda beberapa contoh mengenai Kata Sindiran yang sebaiknya tidak Anda tiru. Jika pun Anda ingin menyindir seseorang sebaiknya gunakan kata yang bagus dan bijak karena akan dibaca oleh teman-teman Anda di social media.

Beberapa Contoh Kata Kata Sindiran

Kata kata sindiran bukanlah sebuah Kata Kata Galau yang baik untuk diucapkan, namun terkadang kalimat dengan penuh sindiran diungkapkan dengan tujuan unek-unek yang ada di dalam pikiran kita dapat keluar dengan bebas. Berikut ini kami akan memberikan Anda beberapa contoh dari kalimat sindiran yang bisa Anda ambil hikmahnya. Jika memang Anda bermaksud untuk menggunakan kata sindiran untuk menyindir seseorang, gunakanlah kalimat yang santun dan tidak menyakiti perasaan orang lain. Maksud hati ingin menyindir si A malah yang merasa tersindir si B tentu saja hal tersebut akan mengurangi jumlah pertemanan kita bukan?

Untuk menyindir seseorang gunakanlah Kata Kata Bijak Penyemangat, baik dari pemilihan kata sampai makna yang terkandung di dalamnya. Seperti contoh berikut yang menyatakan bahwa seseorang yang kerap merendahkan orang lain merupakan orang yang sedang menunjukkan kelemahan diri sendiri. Hal ini dimaksudkan untuk menyindir seseorang yang kerap merendahkan diri kita atau orang lain, padahal dengan bersikap demikian dia telah menunjukkan bahwa dirinya adalah orang yang lemah. Dengan menulis kalimat sindiran seperti ini, Anda juga dituntut untuk introspeksi diri agar tidak berbuat hal yang sama dengan orang yang akan Anda sindir.

Kalo Aqu sich orang selalu simple aja kok!! Loe baik sama Aqu,, Gua bakal berusaha akan lebih baik dari pada lo,, tapi kalo Ente nyakitin hati gue,, gue juga bisa kok bakal lebih dahsyat nyakitin loe lagi. Camkan!!!


Gue Udah berusaha jadi baik, tapi tetap aja Loe nggak  tau diri,, sekarang terserah Kamu aja dech, mau ngapain, Minum Baigon Kek!!


Semua orang di dunia ini pasti mempunyai kelemahan dan juga mempunyai kelebihan masing-masing, Jadi loe tu nggak usah dech nganggepin diri loe tu paling sempurna dan paling bener.


Setelah loe pergi dari kehidupan gue,, sekarang gue baru sadar,, ternyata bukanlah gue yang nggak pantes buat loe,, tapi loe lah yang amat nggak pantes buat gue,, karna orang yang sama kek loe, akan lebih pantes dengan orang yang sama.


Sering gonti-ganti pacar bukanlah berarti nunjukin kalo loe itu laku,, tapi itu adalah murahan.

Kata kata sindiran yang memiliki kalimat dan makna yang Bijak berikutnya adalah terlalu sibuk dalam mencari kesalahan pada diri orang lain bukan membuktikan diri lebih baik dari orang tersebut. Alangkah lebih baik jika terus tetap membenahi diri menjadi personal yang lebih baik. Kalimat sindiran ini bisa Anda tuliskan sebagai wujud dari perhatian Anda terhadap teman atau sahabat Anda yang sibuk mencari kesalahan dari orang lain. Daripada mencari semut di seberang lautan, alangkah lebih baik jika mencari gajah di pelupuk mata sebagai bahan koreksi dan introspeksi diri yang lebih baik bukan?

Kata kata sindiran yang bisa merupakan sebuah nasehat yang bijaksana adalah jangan pernah membanggakan sesuatu yang kita miliki, tanpa kita sadari bahwa Tuhan mampu mengambil kembali apa yang kita miliki dengan mudahnya. Kata sindiran ini bisa Anda ungkapkan untuk teman, kenalan Anda yang tengah bersikap sombong dan kerap mempertunjukkan kekayaan atau kelebihan yang ia miliki. Ketahuilah bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Kekayaan atau kecantikan dan ketampanan hanya bersifat sementara, Tuhan dapat mengambil semua itu dengan hanya sekejap mata.

Kata kata sindiran tidak harus selalu untuk diungkapkan dalam menyindir orang lain. Ada beberapa kata sindiran yang justru menyindir diri kamu sendiri yang kerap galau. Seperti kalimat sindiran berikut yang menyatakan bahwa hari kemarin adalah pelajaran untuk hidup hari ini dan sebuah harapan untuk esok harinya. Jangan mudah terpaku dengan kesalahan di masa lalu, jadikan sebagai pembelajaran diri untuk bekal menikmati hari ini dan bisa menjadi sebuah pembawa harapan di esok hari yang lebih baik. Kalimat ini cocok sebagai kalimat cambukan bagi kamu yang masih terpaku pada masa lalu dan gagal move on.

Kata kata sindiran berikut ini dapat Anda jadikan kalimat sindiran yang bijak yang mampu membuat teman Anda akan merasa tersindir. Kalimat ini bisa Anda jadikan sebagai ungkapan bagi teman atau kenalan Anda yang selalu merasa benar. Katakanlah bahwa jangan pernah menganggap diri selalu benar karena perasaan tersebut hanya akan membuat kita semakin terpuruk. Kalimat tersebut dapat menjadi senjata ampuh bagi Anda yang ingin menyindir teman Anda yang selalu ingin menang dan merasa paling benar sendiri. Selain itu, Anda juga perlu mengoreksi diri Anda untuk tidak berbuat hal yang sama dengan yang dilakukannya.

Dan yang terakhir adalah sebuah kalimat yang bisa menyindir siapapun termasuk Anda. Jika Anda berniat ingin menggunakan kata yang tidak pantas, ingatlah bahwa media social adalah lahan umum dimana kalimat Anda bisa dibaca siapapun dan akan membekas dalam waktu yang lama. Tampaknya kalimat ini sangat sesuai bagi Anda yang kerap menggunakan kalimat negatif saat menyindir seseorang. Yaitu bahwasanya jangan pernah sesekali mengucapkan kalimat jelek ketika emosi, karena kalimat tersebut tidak dapat ditarik kembali ketika telah terucap.

Demikianlah beberapa kata kata sindiran yang bisa Anda cermati dan pilih penggunaan bahasanya agar tidak menimbulkan kesan buruk dan membekas bagi mereka yang membacanya. Walaupun demikian, sebijak apapun kalimat yang ditulis dalam sindiran Anda di media social tetap tidak akan menghasilkan sebuah solusi yang baik diantara kedua belah pihak.